Tuesday, May 17, 2016

Nissan Navara dan Mitsubishi Triton Berbagi Platform

 Nissan Navara dan Mitsubishi Triton Berbagi PlatformYokohama - Aliansi Nissan-Mitsubishi akan berbagi platform kendaraan. Salah satunya adalah platform model pikap dari kedua merek otomotif itu.

Seperti dilansir Caradvice, Selasa (17/5/2016), pikap Nissan Navara dan Mitsubishi Triton bisa menggunakan platform yang sama. Hal itu dikonfirmasi oleh CEO Nissan, Carlos Ghosn.

Menurutnya, Navara dan Triton akan dikembangkan secara terpisah. Namun, arsitektur kedua pikap itu sama.

"Sangat mungkin jika kami menggunakan platform yang sama, tapi kami mengembangkan mobil berbeda karena pelanggannya tidak sama," katanya.

Mengingat versi terbaru Nissan Navara d an Triton baru diluncurkan tahun lalu, kemungkinan penggunaan platform yang sama akan diterapkan pada dua model pikap generasi selanjutnya. Belum jelas kapan Nissan-Mitsubishi mulai menggarap platform yang sama untuk Navara dan Triton.

Wacana penggunaan platform yang sama untuk dua pikap Nissan dan Mitsubishi muncul setelah Nissan menjadi pemegang saham terbesar di Mitsubishi Motors. Beberapa waktu lalu, Nissan mengumumkan pembelian saham 34 persen di Mitsubishi Motors.
(rgr/nkn)

0 comments:

Post a Comment