Thursday, May 12, 2016

Untuk Bersaing di China, Hyundai Siapkan SUV Murah

Untuk Bersaing di China, Hyundai Siapkan SUV MurahBeijing - Hyundai dan Kia berencana untuk meluncurkan tiga sport utility vehicle (SUV) murah. SUV murah itu direncanakan untuk pasar China.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (12/5/2016), kabar itu dikatakan oleh sumber anonim yang mengetahui rencana tersebut. Disebut-sebut, Hyundai dan Kia mulai meluncurkan SUV murah di pasar China mulai tahun depan.

China merupakan salah satu pasar penting bagi Hyundai. Makanya, untuk bisa bersaing di pasar China yang telah diramaikan pabrikan lokal, Hyundai harus mengeluarkan model dengan harga terjangkau.

Untuk diketahui, pangsa pasar Hyundai dan Kia anjlok pada tahun lalu menjadi 8,9 persen. Penurunan pangsa pasar itu dipengar uhi persaingan yang cukup ketat dan diramaikan pabrikan lokal, termasuk Great Wall Motor.

Padahal, pada 2002, Hyundai dan Kia menduduki posisi kedua penjualan kendaraan terbanyak di China di bawah Volkswagen dan General Motors. Namun, pabrikan lokal China sukses meraih pangsa pasar berkat mobil yang lebih kecil dan lebih terjangkau.

Kini, kompetisi industri otomotif di China bergeser ke segmen SUV. Model itu semakin populer dan terjangau.

Untuk itu, menurut sumber anonim yang mengatakan kepada Reuters, Hyundai berencana untuk memproduksi model kompak di pabrik Changzhou yang dimulai pada November 2017. Selain itu pabrikan Korea Selatan tersebut juga akan memproduksi SUV kompak lainnya di pabrik Chongqing mulai 2018.

"Setelah kehilangan segmen yang menguat di China, Hyundai bergegas untuk memproduksi SUV kecil," kata seorang sumber yang menolak disebutkan namanya.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment