Saturday, June 18, 2016

Ini Fitur Terbaik Motor Listrik Viar

Ini Fitur Terbaik Motor Listrik ViarJakarta - Meski memiliki lahir di Indonesia, motor listrik Viar bisa dikatakan tidak kalah hebat dibandingkan motor listrik lainnya. Karena begitu banyak fitur terbaik yang ditawarkan dirinya.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Sabtu (18/6/2016), selain banyaknya keunggulan yang ditawarkan. Berbagai fitur menarik juga disematkan di Viar Pulse dan Q1.

Sebut saja seperti panel speedometer yang mengusung model Digital lengkap informasi kecepatan, jarak tempuh dan battery indikator. Kesan modern juga ikut diberikan dengan menyelipkan lampu lampu Led (Light Emitting Diode) di keduanya.

Faktor keamanan juga tidak dilupakan Viar, terbukti kedua motor listrik Viar ini telah menggunakan piranti cakram depan dan belakang. Fitur safety berupa alarm juga menjadi satu hal yang penting untuk Viar. Begitu juga dengan fitur keyless start engine yang dimana fitur ini memudahkan pengguna menghidupkan motor ini tanpa menggunakan kunci kontak.

Tapi seberapa jauh dirinya mampu berlari ya? Dikatakan kedua motor listrik Viar ini menggunakan mesin BOSCH, dengan maksimal power yang mampu dimuntahkan oleh Viar Pulse sebesar 1200 watts. Sedangkan Viar Q1 mampu memuntahkan power maksimal sebesar 800 watts.

Walaupun maksimal power yang dimuntahkan berbeda, kdeua motor listrik Viar ini bisa mencapai top speed maksimum hingga 60 km/jam.

"Perbedaan terletak pada penggunaan jenis battery yang tertanam di kedua unit ini, untuk Viar Pulse menggunakan battery jenis VRLA (Valve Regulated Lead Acid) dan Viar Q1 menggunakan battery jenis Lithium yang secara bobot lebih ringan. Sehingga pada pengetesan yang dilakukan oleh tim internal Viar, keduanya memiliki m aksimum speed yang sama," jelas Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond.

"Dengan kecepatan sekitar 60km/jam, Viar Pulse maupun Q1 akan mampu menempuh jarak hingga sejauh 70 - 80km hingga battery habis. Dan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi battery hingga penuh sekitar 5 - 7 jam," tutupnya.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment