Friday, July 15, 2016

Audi Kembangkan Mobil Otonom dengan Nama Jack

Audi Kembangkan Mobil Otonom dengan Nama JackJakarta - Sejumlah pabrikan mobil saat ini saling bersaing untuk mengembangkan mobil otonom terbaik. Salah satunya Audi. Presiden Audi Amerika, Scott Keogh yakin mobil tersebut akan menjadi pemimpin di kelasnya.

Mobil otonom tersebut diberi nama Jack yang memiliki 20 sensor untuk menavigasi jalan bebas hambatan dan kemacetan.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (15/7/2016), mobil tersebut dapat memberi peringatan kepada pengemudi untuk mengaktifkan mode otonom melalui lampu LED pada dasbor dan setir kemudi.

Jika pengemudi ingin mengaktifkan mode otonom, maka pengemudi harus memencet tombol autopilot untuk menjalankan sistem.

"Jack diprogram untuk bekerja di jalan bebas hambatan dengan mode otomatis. Mobil tidak memiliki antena atau kabel, hanya sensor saja. Seperti mobil yang anda biasa beli di diler hari ini," jelas Senior Engineer Audi, Kaushik Raghu.

Bukan hanya mobil otonom Jack yang akan diluncurkan Audi. Pabrikan mobil asal Jerman itu juga akan meluncurkan mobil otonom lainnya pada 2018 mendatang yang mampu mengontrol 60 hingga 70 persen kebutuhan saat berkendara.

Selain Audi, pabrikan mobil lainnya yakni Nissan dan Tesla tengah mengembangkan mobil otonom. Baru-baru ini, sebagai langkah awal dari mobil otonom, Nissan meluncurkan fitur debut ProPilot di Jepang.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment