Friday, July 15, 2016

Keanu Reeves Produksi Moge Arch Motorcycle

Keanu Reeves Produksi Moge Arch MotorcycleLos Angeles - Bintang film The Matrix, Keanu Reeves kini punya bisnis baru. Ia tengah mengembangkan bisnis produksi sepeda motor besar.

Keanu 'Neo' Reeves menggandeng rekannya, Gard Hollinger untuk mengembangkan sepeda motor pabrikan Amerika Serikat dengan merek Arch Motorcycle sejak 2011.

Dilansir CNBC, Kamis (15/7/2016), keduanya mengembangkan sepeda motor buatan sendiri yang mengombinasikan desain elegan serta performa agresif. Inverstasi untuk pengembangan motor ala Keanu Reeves itu yakni $78,000 (Rp 1,02 miliar).

"Bagi saya, mengendarai motor adalah bagian dari kebebasan. Hanya mendengarkannya, merasakannya. Hubungan dengan jalan, berkendara, dan lingkungan dengan pe rjalanan," ungkap aktor yang juga bermain di film Speed serta Point Break itu.

Hubungan Reeves dengan sepeda motor terjalin sejak ia berumur 22 tahun. Beberapa kali ia beradegan menggunakan sepeda motor namun keputusannya untuk bisnis di industri tersebut baru terwujud saat ini.

"Empat tahun kemudian kami memiliki sepeda motor. Kami melihat motor dan saya merasa ini adalah mesin yang sangat menakjubkan. Ini mampu dikemudikan dengan luar biasa. Apa kamu mau memulai untuk membuat perusahaan sepeda motor?," ungkap Reeves.

Saat ini, model yang baru diproduksi oleh Reeves dan Hollinger yakni KRGT-1. Keduanya juga bersiap untuk merancang model yang lebih banyak di waktu mendatang.

Bagi mereka, Arch Motorcycle merupakan sebuah hasil kerya seni ketimbang moda tranportasi. Motor dibekali dengan mesin V-Twin berkapasitas 2.032 cc yang mampu menyemburkan tenaga 122 daya kuda.

Motor tersebut dapat melaju 209 kilometer per jam. Arch Motorcy cle mengawinkan dua hal terpenting bagi pecinta sepeda motor yakni performa seperti motor sport namun tetap nyaman seperti motor turing.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment