Sunday, July 31, 2016

Oli Shock Breaker Berpotensi Bocor, Kawasaki Z125 Pro Ditarik

Oli Shock Breaker Berpotensi Bocor, Kawasaki Z125 Pro DitarikJakarta - Kawasaki Z125 Pro ditarik karena oli shock breaker belakang berpotensi bocor. Sebanyak 1.282 unit Z125 Pro yang diproduksi sebelum 9 Juni 2016 terkena dampak.

Dilansir Motorcycle dari dokumen yang dirilis oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), Senin (1/8/2016), seal pada shock breaker belakang kemungkinan tidak bisa bekerja maksimal. Sebab, selama proses manufaktur, kemungkinan penggunaan grease tidak tepat.

Itu bisa menyebabkan kebocoran oli shock breaker selama digunakan. Sehingga akan berisiko mengurangi kinerja suspensi, bahkan meningkatkan risiko kecelakaan.

Masala h ini pertama kali dilaporkan pada April. Kawasaki memeriksa unit di gudang Thailand dan menemukan oli shock breaker yang bocor. Kawasaki kemudian meminta pemasok shock breaker untuk melakukan investigasi.

Pada Mei, pemasok shock breaker itu melaporkan, oli shock breaker mungkin telah terakumulasi di luar seal. Investigasi kedua dari pemasok itu yang dilakukan pada Juni menemukan oli shock breaker yang digunakan dalam proses manufaktur mempengaruhi seal.

Dan kini, Kawasaki memulai prosedur penarikan motor ini.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment