Sunday, July 31, 2016

Pecinta Mobil Eropa Gelar Halal Bihalal

Pecinta Mobil Eropa Gelar Halal BihalalJakarta - Komunitas pecinta mobil Eropa, Euro Retro Enthusiast mengadakan acara halal bihalal sekaligus kegiatan sosial dalam rangka silaturahmi setelah Hari Raya Idul Fitri.

Euro Retro Enthusiast adalah sebuah komunitas yang mewadahi beberapa club, pemakai dan penggemar mobil Eropa retro di Indonesia, dengan batas produksi mobil sampai tahun 1995.

"Untuk hari ini Euro Retro mengadakan halal bihalal ya kan abis momen Lebaran kemarin ya," ujar Andika Irawan dari Euro Retro Enthusiast kepada detikOto di Jakarta, Minggu (31/7/2016).

Kegiatan sosial ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh Euro Retro Enthusiast. "Baru pertama kali diadakan, selain agenda-agenda otomotif, karena kita mengangkat chairty ini sekaligus momen lebaran ini sekalian halal bihala karena kita belum pernah ngadain kegiatan sosial sebelumnya," ujar Andika.

Kegiatan sosial berupa penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan ke sebuah yayasan di daerah Bogor Jawa Barat. "Sumbangan dana ke Wisma Tuna Ganda Jalan raya Bogor KM 29," tutur Andika.

Pada acara kali ini bukanhanya dari Eropa retro yang hadir tetapi hadir pula dari komunitas mobil lainnya.

"Beberapa komunitas mobil Jepang, karena ini kan konteksnya sosial, jadi kita tidak menutup untuk komunitas mobil di luar Eropa, ga retro juga ga masalah, Euro Retro hanya mewadahi, jadi kita engga membatasi," tutur Andika.

Andika juga mengatakan setelah acara tahunan pada Mei lalu yaitu Eutrodicted, kedepannya berencana akan mengadakan touring bersama para Club dari komunitas Euro Retro Enthusiast. "Akhir tahun kita akan laksanakan agenda tersebut, Antara ke Cirebon atau ke Yogyakarta." tamba Andika.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment