Tuesday, August 9, 2016

Akibat Emisi Mesin Diesel, VW Didenda Rp 72 Miliar di Italia

Akibat Emisi Mesin Diesel, VW Didenda Rp 72 Miliar di ItaliaMilan - Lembaga Antitrust Italia telah mengganjar denda kepada Volkswagen (VW) senilai 5 juta euro atau sekitar Rp 72 miliar. Sebab, VW diduga melakukan kesalahan informasi kepada pembeli mobil tentang hasil emisi diesel.

Hal itu diberitakan oleh Reuters, Rabu (10/8/2016). Dikatakan, Lembaga Antitrust Italia akan mengganjar denda tertinggi kepada VW yang telah memasarkan mobil diesel dengan perangkat yang mengelabui hasil emisi.

Menanggapi hal ini, VW menyatakan rencananya untuk mengajukan banding di pengadilan administratif. VW dan divisi penjualannya di Italia mengklaim telah sangat terbuka dan transparansi untuk memastikan fakta terkait masalah emisi in i.

Untuk diketahui, pada akhir tahun lalu VW telah terjebak dalam skandal terbesar. Produsen otomotif terbesar di Eropa itu terbukti menggunakan perangkat khusus pada mesin diesel untuk mengelabui hasil emisi.

VW juga menghadapi investigasi kriminal di Amerika Serikat, Korea Selatan dan di tempat lain karena kecurangan dalam tes emisi diesel.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment