Friday, August 12, 2016

Aliansi Senyap Nissan-Mitsubishi

Aliansi Senyap Nissan-MitsubishiJakarta - Skandal konsumsi BBM Mitsubishi yang terjadi di Jepang mengarah pada terciptanya aliansi strategis antara Nissan dan Mitsubishi.

Nissan menjadi penguasa penuh Mitsubishi lewat pembelian saham. Meski ada fakta tersebut, secara merek Nissan dan Mitsubishi tetap bersaing di pasaran.

"Nissan statusnya tetap menjadi kompetitor kami. Jadi kami harus bisa jual lebih banyak dari kompetitor termasuk Nissan. Aliansi akan mengembangkan merek secara terpisah seperti yang sudah-sudah," ujar CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko di Jakarta.

Aliansi yang terbentuk antara Nissan dan Mitsubishi menurut Masuko akan menghasilkan sinergi yang baik untuk perkembangan kedua merek di pasar global

Kedua perusahaan akan berbagi platform dasar untuk kendaraan sementara untuk urusan pemasaran merek akan dilakukan secara terpisah.

"Secara aliansi memang ada kerja sama tapi di pasar tetap bersaing tetap jadi kompetitor ini berlaku global. Kami akan beraliansi dengan cara yang cara yang tidak terlihat oleh konsumen, persaingan tetap ada," ujarnya.



(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment