Wednesday, August 10, 2016

Bakal Ada Motor Gunung Himalaya di GIIAS

Bakal Ada Motor Gunung Himalaya di GIIASJakarta - Produsen motor tertua di dunia Royal Enfield akan memperkenalkan motor adventure touring Himalayan di Indonesia. Royal Enfield akan memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show sebagai tempat perkenalan.

"Motor ini adalah motor ukuran menengah di segmen adventure touring," ujar Project Leader Himalayan Royal Enfield Pradeep Matthew kepada media di Jakarta.

Sesuai namanya motor memang dikembangkan untuk dikendarai sampai pegunungan, bahkan sampai Himalaya. Sebelum diluncurkan Royal Enfield sudah mengetes motor sejauh sekitar 100.000 mil dan dites di beberapa negara seperti India dan Inggris.

Motor menggunakan platform terbaru dan mesin terbaru berk apasitas 410 cc. Uniknya meski kapasitas motornya cukup besar, motor hanya menggunakan 1 silinder dan sistem pengabutannya juga masih karburator belum injeksi.

Pradeep beralasan, motor ini memang disiapkan bagi orang yang ingin mencoba motor touring, terutama bagi entry level.

Motor juga masih menggunakan karburator karena pada prinsipnya motor karburator lebih gampang dioprek-oprek ketimbang motor injeksi. "Jadi ketika kita lagi berada di suatu tempat yang jauh, kita masih bisa memperbaiki motor," jelasnya.

President Royal Enfield Rudratej Singh menambahkan, di India motor mendapatkan respons yang cukup bagus di pasaran, dia berharap mendapatkan respons yang sama di Indonesia.

"Responsnya melebihi harapan kami, dengan motor kami menciptakan pasar baru. Di India motor ini sangat fenomenal, dan kami harapkan bisa mendapatkan respons yang sama," ujarnya.
(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment