Wednesday, August 24, 2016

Begini Rekaan Airbus untuk Mobil Terbang

Begini Rekaan Airbus untuk Mobil TerbangToulouse - Airbus memiliki rencana untuk memiliki mobil terbang. Mobil terbang itu dikembangkan demi memerangi kemacetan lalu lintas di seluruh dunia dari meningkatnya urbanisasi di kota-kota besar.

"Ahli teknologi di Silicon Valley menciptakan produk berteknologi tinggi setiap hari. Namun, mereka masih tidak memiliki solusi untuk salah satu masalah terbesar: (kemacetan) di jam sibuk. Menanggapi hal itu, ahli di Airbus Group mengembangkan konsep radikal yang akan memanfaatkan ruang udara untuk mengurangi kemacetan perkotaan," tulis Airbus dalam situsnya, Kamis (25/8/2016).

Produsen pesawat terbang itu mengatakan, mereka memiliki ahli dalam pengembangan kendaraan terbang otonom.
Menurut Eksekutif Proyek, Rodin Lyasoff mengatakan, Airbus berharap bisa menguji mobil terbang pertamanya pada akhir 2017. Menurutnya, banyak teknologi yang dibutuhkan seperti baterai, motor listrik dan avionik (peralatan elektronik penerbangan).

"(Teknologi sense-and-avoid) adalah salah satu tantangan besar yang kami targetkan bisa selesai sedini mungkin," katanya.

Lyasoff yakin bahwa sistem ini akan cocok untuk model taksi terbang. "Kami percaya bahwa permintaan global untuk kategori pesawat ini dapat mendukung armada jutaan kendaraan di seluruh dunia," sebutnya.

Kepala Eksekutif Airbus, Tom Enders menyebut, jaringan taksi terbang mungkin terdengar seperti fiksi ilmiah. Namun, dia sangat percaya visi itu mulai terbentuk.

"Aku bukan penggemar Star Wars, tapi menarik untuk membayangkan bahwa suatu hari kota besar kami akan memiliki mobil terbang. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita bisa menggunakan ponsel pintar untuk mem esan taksi terbang otonom yang akan mendarat di luar pintu depan kita, tanpa pilot," ujarnya.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment