Sunday, August 28, 2016

Bosch: Saatnya Motor di Indonesia Pakai Rem ABS

Bosch: Saatnya Motor di Indonesia Pakai Rem ABSJakarta - Motor-motor yang dijual di Indonesia jarang yang sudah menggunakan rem Antilock Brake System (ABS). Motor yang menggunakan rem ini biasanya motor yang high end atau motor premium.

"Kami lagi mengintensifkan rem ABS, karena di Indonesia kan masih sedikit, hampir tidak ada, 90 persen motor yang beredar di Indonesia rata-rata bebek, belum pakai ABS," ujar Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket, Indonesia Griselda Iwandi kepada detikOto.

Motor dengan rem ABS memang lebih aman karena motor masih bisa dikendalikan berkat roda yang tidak mengunci meski rem kita tarik habis.

Sebagai produsen aftermarket, Bosch kini tengah melakukan pendekatan ke pemerintah da n pabrikan untuk mensosialisasikan pentingnya penggunaan rem ABS.

"Di mobil saja 10 tahun lalu kita masih awam, sekarang kan rata-rata rem ABS itu menjadi standar fitur keamanan, motor belum," ujarnya.

Padahal di negara tetangga, penggunaan rem ABS untuk motor sudah menjadi standar. India juga sudah mensyaratkan rem ABS pada motor.

"Kenapa Indonesia ketinggalan, padahal di negara tetangga sudah, sementara pasar motor kita cukup besar," tanyanya.

Baca juga: Untung Rugi Menggunakan Rem ABS di Motor
(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment