Saturday, August 13, 2016

Datsun Janji Jika GO-Cross Diproduksi Massal Desainnya Tak Jauh Beda

Datsun Janji Jika GO-Cross Diproduksi Massal Desainnya Tak Jauh BedaTangerang - Datsun GO-Cross Concept merupakan studi desain dari Datsun untuk model ketiga setelah Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca. Untuk itu, konsep GO-Cross ini dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Menurut Datsun Executive Design Director Strategic Design Department Global Design Center Nissan Motor Co., Ltd. Kei Kyu, jika GO-Cross diproduksi massal, desainnya akan mirip seperti versi konsepnya. Dia menegaskan, tidak ada alasan untuk mengubahnya.

"Tentu saja jika diproduksi nanti akan sama seperti ini. Tidak ada alasan untuk mengubahnya. Saya lebih suka desain seperti ini. Termasuk konfiguasi lampu depan dan fog lamp, saya sangat menyukai itu. Pastinya kami fokus pada sense of adventure pada kendaraan ini. Itu adalah semangat pada kendaraan ini, dan kami mempertahankannya," ujar Kei Kyu dalam sesi wawancara khusus di booth Datsun di acara GIIAS 2016, Tangerang.

Pernyataan itu ditambahkan oleh Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja. Menurutnya, jika GO-Cross diproduksi massal, maka secara filosofi akan tetap sama dengan konsepnya.

"Secara filosofi kalau memang GO-Cross ini akan diproduksi massal, pastinya desainnya akan sama," ujar Indri.

Indri mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meluncurkan model ketiga Datsun di Indonesia. Dan kemungkinan besar model ketiga itu adalah Datsun GO-Cross.

"Sesuai komitmen kita model ketiga kami luncurkan. Model ketiga apa? Intinya design direction sudah dibocorkan hari ini (dalam bentuk GO-Cross). Secara produk GO-Cross ini dasarnya atau platformnya sendiri dari GO+. Jadi market-market yang punya GO+ akan menjadi market yang potensial untuk memperkenalkan design director seperti ini. Untuk saat ini potensinya lebih besar GO-Cross yang memiliki platform yang sama dengan MPV GO+," ujar Indri.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment