Wednesday, August 17, 2016

Desain Veloz Tigre 100% Dikerjakan oleh Anak Bangsa

Desain Veloz Tigre 100% Dikerjakan oleh Anak BangsaTangerang - Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan Veloz Tigre, sebuah Veloz yang telah diberi sentuhan modifikasi. Desain Veloz Tigre ini sepenuhnya dikerjakan oleh tim C&A Planning Design Department, Product Planning & Development Division di PT Toyota Astra Motor (TAM) yang beranggotakan anak-anak muda asli Indonesia.

"Ini 100 persen oleh desainer Indonesia. Jadi Veloz Tigre ini adalah salah satu karya anak bangsa," kata Mifta Farid Sah Putra, salah satu tim C&A Planning Design Department, Product Planning & Developm ent Division di PT Toyota Astra Motor (TAM) di booth Toyota GIIAS 2016 di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (16/8/2016).

Mifta mengatakan, proyek desain Veloz Tigre ini diawali dari GIIAS 2015 lalu. Prosesnya memakan waktu hampir satu tahun.

"Kita mulai dari tahun lalu. Jadi setelah GIIAS 2015 kita dapat masukan dari pengunjung, kemudian kita review," ujar Mifta.

Proses awal, desainer TAM menggambar sketsa mobil. Dari situ dikembangkan lagi menjadi bentuk clay model. Dan dibuatlah mock-up atau prototipe Veloz Tigre yang dipajang di GIIAS 2016.

Veloz Tigre ini memiliki warna spesial Sonic Titanium, bumper depan dengan warna menyala red mica, headlamp hitam dengan projector, grille black piano, cover spion dengan warna black piano. Mobil ini menggunakan pelek alloy 16 inci dengan desain yang baru.

Desain modifikasi Veloz Tigre terinspir asi dari karakter wajah harimau yang sedang marah. Karakter tersebut dipadukan dengan aura atletis.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment