Saturday, August 20, 2016

Hindari Aksi Kejahatan, Lakukan Hal Ini Sebelum Menyalakan Kendaraan

Hindari Aksi Kejahatan, Lakukan Hal Ini Sebelum Menyalakan KendaraanTangerang - Seringkali pengemudi wanita menyiapkan berbagai alat bela diri seperti pepper spray. Namun sebenarnya mempersiapkan diri sendiri adalah hal yang sebaiknya dilakukan untuk menghindari kejahatan di jalan raya.

"Sebelum masuk ke mobil misalnya kita bisa melakukan screening terlebih dahulu pada kendaraan kita," ujar Instruktur Kapap Indonesia, David, di ICE BSD, Tangerang.

Screening bisa dimulai dari mengecek ban kendaraan dari mulai roda depan hingga mengelilingi roda belakang dan depan.

"Kita perhatiin roda ada yang ganjal nggak kita kelilingin mobil karena misal kalau pas sudah jalan ada bunyi kita terpancing untuk keluar, makan ya screening dulu saat masuk," ucap David.

Kemudian sesaat setelah masuk ke mobil jangan langsung menutup pintu dan pasang seat belt, buka pintu sedikit untuk mencegah misalnya ada orang jahat yang berada di dalam mobil keluar dari dalam mobil sehingga kita bisa keluar.

"Jangan langsung tutup pintu dan pasang seat belt, nyalain mesin dulu buka pintu sedikit baru pasang seat belt karena banyak kejahatan orang muncul tahu-tahu dari depan atau mana kita bisa kabur sebisa mungkin nyalakan dulu, duduk seat belt on, itu saya rasa self defense yang paling the best dibanding pukul dan tendang," tutur David.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment