Thursday, August 18, 2016

Hyundai Targetkan Jual Hyundai i20, 70 Unit per Bulan

Hyundai Targetkan Jual Hyundai i20, 70 Unit per BulanTangerang - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pekan lalu meluncurkan salah satu produk teranyarnya di kelas Hatchback yaitu i20. HMI menargetkan bisa menjual i20 hingga 70 unit perbulannya.

"i20 terus terang kita targetkan masih sekitar 50-70 unit perbulannya tapi harapan kita dengan demand yang cukup baik karena demandnya untuk i20 di dunia ini cukup luar biasa," ujar Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno, di booth Mazda, arena GIIAS, ICE BSD, Tangerang.

Menurut Mukiat i20 memiliki kelebihan pada desainnya. Mobil yang juga digunakan pada World Racing Championship dinilai cocok untuk digunakan di Indo nesia.

"Paling utama secara desain platform mobil ini kan digunakan di WRC dari segi aerodinamic memang sudah mumpuni dari body size maupun engine walaupun kalau kita bilang engine yang dipakai di WRC masih beda ya tapi kenapa kita lihat 1.400cc cocok karena melihat traffic di kita secara performance mumpuni tapi yang terpenting fuel efficiency itu dimana di Indonesia salah satu yang penting juga," ujar Mukiat.

i20 diharap dapat memikat kalangan muda karena desain dan performanya terlebih mobil ini juga digunakan pada balapan WRC yang menjadi nilai lebih i20.

"Segmen muda lebih ke antara 25-40. Kita memberikan alternatif dimana mobil i20 secara platform sama dengan WRC, ini alternatif menarik bagi konsumen apalagi kawula muda karena basicly ini sama dengan yang di WRC sebenernya dari besi-besi struktur overall dan engine cuma di WRC lebih besar," tutur Mukiat
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment