Friday, August 26, 2016

Ini Strategi Mercedes Benz Hadapi Persaingan dengan Bus Eropa Lainnya

Ini Strategi Mercedes Benz Hadapi Persaingan dengan Bus Eropa LainnyaJakarta - Mengantisipasi persaingan dari bus-bus asal Eropa ke Indonesia, Mercedes-Benz memiliki strategi, salah satunya adalah menyiapkan produk range yang bervariasi mulai dari 3,5 ton sampai 28 ton.

"Dari sisi strategi produk range kita sangat lengkap dari 3,5 ton 28 ton itu salah satu strategi yang disiapkan untuk menghadapi persaingan," ujar Deputy Director Bus and Van Sales Operation Commercial Vehicle Mercedes Benz Indonesia, Adri Budiman, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Adri menambahkan, masuknya bus-bus tersebut juga memacu Mercedes-Benz untuk lebih meningkatkan pelayanannya kepada konsumen.

"Bagi kami persaingan adalah salah satu trigger untuk kami supaya lebih baik lagi, karena kalau tidak ada persaingan kita tidak akan mawas diri dan kita lihat orang datang begitu saja menyerah artinya tetap waspada dan meningkatkan pelayanan," ungkap Adri.

Terkait penjualan, pihaknya mengaku tidak ikut berdampak pada penurunan di pasar mobil komersial. Adri mengatakan penjualan Mercedes-Benz cenderung bergerak positif namun enggan menyebutkan presentase kenaikannya.

Mercedes-Benz pun tidak menentukan segmen tertentu untuk menjual produk-produknya.

"Mungkin secara general turun, tapi kita stabil bahkan mungkin increase. Kita jual ke semua segmen, untuk free market untuk government dan partai-partai besar juga," jelas Adri.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment