Friday, August 19, 2016

Kelebihan Penggunaan Transmisi SKYACTIV di Mobil Mazda

Kelebihan Penggunaan Transmisi SKYACTIV di Mobil MazdaTangerang - Mazda berupaya untuk selalu mengedepankan teknologi dalam mendesain setiap mobil-mobil yang diproduksinya. Salah satunya adalah penggunaan teknologi SKYACTIV di transmisi kendaraan.

Transmisi berteknologi SKYACTIV yang dimiliki Mazda memiliki sejumlah kelebihan seperti lebih ringan, akselerasi yang baik, dan juga responsif.

"Transmisi SKYACTIV fiturnya adalah lebih ringan dibanding dengan transmisi otomatis biasa keuntungannya adalah fuel economy bisa ditingkatkan 6-9%," ujar Technical Support Manager PT Mazda Motor Indonesia Tundjung Pangajom, di booth Mazda, arena GIIAS, ICE, BSD City, Jumat (19/8/2016).

Selain itu akselerasi transmisinya juga cuku p baik dan juga responsif. Saat pengemudi menginjak pedal gas, RPM dan kecepatan mobil naik secara bersamaan.

"Driving feel mengendarai kendaraan seperti bertransmisi manual, akselerasi, quick shifting. SKYACTIV drive sangat responsif jadi begitu injak pedal gas nggak hanya RPM naik tapi juga kecepatan kendaraan langsung naik beda dengan kendaraan otomatis biasa," kata Tundjung.

Tundjung menambahkan, SKYACTIV drive ini meupakan gabungan antara 3 jenis transmisi otomatis yang menghasilkan transmisi ideal.

"SKYACTIV drive menggabungkan antara 3 jenis transmisi otomatis yaitu dual clutch, CVT, dan conventional AT. Dari masing-masing transmisi otomatis tersebut kita ambil sisi positifnya sehingga akhirnya kita mendapatkan transmisi otomatis yang sangat ideal yaitu SKYACTIV drive," jelas Tundjung.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment