Saturday, August 20, 2016

Kemperin Harap Setelah Pameran, Industri Otomotif Tunjukkan Perannya untuk Negara

Kemperin Harap Setelah Pameran, Industri Otomotif Tunjukkan Perannya untuk NegaraTangerang - Pameran otomotif di Indonesia setiap tahun digelar. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berharap, setelah adanya pameran, industri otomotif bakal semakin menunjukkan perannya untuk negara.

"Besarnya industri otomotif menunjang perekonomian kita. Kita berharap setelah pameran, industri otomotif menunjukkan perannya ke Produk Domestik Bruto (PDB). Kita tahu pada saat sebelum tahun 2000, industri secara keseluruhan memberikan kontribusi pada PDB hampir 30%," kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), I Gusti Putu Wiryawan di acara closing ceremony GIIAS 2016 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (20/8/2016) malam.

Putu mengatakan, suatu negara bisa disebut sebagai negara industri jika kontribusi terhadap PDB di atas 30 persen. Pada sebelum 2000, dengan kontribusi kepada PDB hampir 30 persen, Indonesia hampir menjadi negara industri.

"Tapi sekarang kontribusi industri terhadap PDB kurang dari 20%. Kami dari Kementerian Perindustrian berharap setelah pameran ini, ada upaya meningkatkan industri otomotif untuk menunjang PDB kita," ujar Putu.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment