Tuesday, August 9, 2016

Lewatkan Tes di Red Bull Ring, Marquez Harus Cepat Adaptasi

Lewatkan Tes di Red Bull Ring, Marquez Harus Cepat AdaptasiSpielberg - Bersama Tech 3 Yamaha, Repsol Honda absen di tes Sirkuit Red Bull Ring, Juli lalu. Oleh karenanya Marc Marquez merasa harus beradaptasi secepatnya.

Red Bull Ring kembali dalam kalender MotoGP untuk pertama kalinya sejak 1997. Pada tes 'adaptasi' yang sudah dilakukan, Ducati tampil menjanjikan karena mampu mendominasi.

Namun demikian, Red Bull Ring bukannya sama sekali asing bagi Marquez. Rider Repsol Honda itu dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, pernah menjajal sirkuit saat melakukan sebuah aktivitas komersial dengan mengendarai motor jalanan RC213V-S. Kini mereka hanya mengandalkan data yang didapat dari tim satelitnya, LCR dan Marc VDS.

Akan tetapi, Marquez tidak tampak terlalu khawatir. Menurut dia, Red Bull Ring memiliki sejumlah kesamaan dengan Sirkuit Austin, balapan yang tidak pernah gagal dimenanginya.

"Sekarang aku benar-benar menantikan membalap dengan motorku dan berkendara di Red Bull Ring. Aku pernah berkesempatan menikmati lintasan yang menakjubkan ini dua kali, meskipun saat itu aku tidak mengendarai motor pabrikanku dan tentu saja aku tidak bisa menekan semauku," ujar Marquez di Crash.

"Itu adalah sirkuit yang cukup menyenangkan, beberapa area di sana mengingatkanku dengan Austin karena Anda harus mengerem sangat keras dan menghentikan motor dan belok dengan cepat, tapi kemudian ada bagian terakhir yang lebih cepat."

"Kupikir Red Bull Ring adalah lintasan yang bagus untuk kejuaraan dunia dan aku tidak sabar untuk menjajalnya dengan motor MotoGP. Ketika Anda mulai memasuki akhir pekan di sebuah sirkuit baru, rasanya beda dan Anda harus bisa beradaptasi secepatnya. Aku yakin kami akan memiliki sebuah akhir pekan yang hebat dan mudah-mudahan cuacanya cerah."

Marquez menatap paruh kedua musim yang dimulai di Austria dengan keunggulan besar dari rival- rivalnya. Dari hasil sembilan balapan pertama, Marquez duduk di puncak klasemen dengan perolehan 170 poin, unggul 48 poin dari Jorge Lorenzo dan 59 poin dari Valentino Rossi.


(rin/ddn)

0 comments:

Post a Comment