Tuesday, August 30, 2016

Mercedes-AMG Siapkan Hypercar Terbaru

Mercedes-AMG Siapkan Hypercar TerbaruStuttgart - Mercedes-AMG sedang menyiapkan hypercar terbaru. Hypercar itu akan memiliki teknologi mobil balap.

Seperti dilansir Autoguide dari Evo, Rabu (31/8/2016), sumber di dalam tim Mercedes-AMG Petronas F1 mengonfirmasi bahwa Mercedes sedang mengerjakan hypercar terbaru. Dan pengembangan mobil tersebut telah memasuki desain tahap akhir sebelum diproduksi.

Akhir tahun lalu, Mercedes-AMG memang mengakui bahwa hypercar bermesin tengah bisa saja diwujudkan. Kini, kabar pun berkembang dan disebut-sebut bahwa Mercedes-AMG sudah menyiapkan hypercar itu.

Diperkirakan, hypercar itu akan diperkenalkan pada 2017 mendatang. Pada tah un itu, Mercedes-AMG merayakan ulang tahun ke-50.

Hypercar ini tampaknya bakal didukung oleh mesin V6 1.6 liter turbocharged dari Formula 1. Mesin itu jua didukung oleh sistem pemulihan energi untuk membantu menghasilkan tenaga 1.000 sampai 1.500 daya kuda.

Tenaga juga akan dihasilkan oleh sepasang motor listrik dengan tenaga 160 daya kuda yang menggerakkan roda depan. Diperkirakan, hypercar ini bakal menyajikan desain yang dinamis. Bahan-bahannya pun kemungkinan menggunakan material ringan seperti serat karbon dan aluminium.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment