Monday, August 1, 2016

Motor Yamaha Buatan Indonesia Berjaya di Mancanegara

Motor Yamaha Buatan Indonesia Berjaya di MancanegaraJakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus mengirimkan sepeda motor buatan Indonesia ke berbagai negara. Yamaha NMax, R25 dan MX King menjadi penyumbang ekspor motor Yamaha.

Setelah diluncurkan pada tahun lalu, skuter matik (skutik) NMax masih menjadi motor favorit di mancanegara. Dalam enam bulan pertama di tahun 2016 NMax merupakan varian yang paling banyak diekspor oleh Yamaha Indonesia.

Seperti tertulis pada siaran pers yang diterima detikOto, Senin (1/8/2016), dari Januari hingga Juni kemarin, jumlah Nmax yang diekspor sebanyak 19.640 unit. Semuanya diekspor ke beberapa negara di Asia, Australia, Amerika Serikat, Amerika Selatan, juga Eropa.

Pada Juni kemarin, ekspor Nmax mengalami peningkatan 38% dari bulan Mei. Pada Mei, Yamaha mengekspor 2.200 unit NMax, sementara Juni ekspor NMAX naik menjadi 3.040 unit.

Di urutan kedua yang paling banyak diekspor setelah Nmax, adalah YZF-R25 atau dikenal YZF-R3 di beberapa negara. Dalam semester I tahun 2016 kemarin ada 17.720 unit yang diekspor.

Motor ini makin mendunia setelah menjadi motor official VR46 Riders Academy dan digunakan pebalap Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna saat dilatih Valentino Rossi dalam program Master Camp di Italia.

"Nmax dan R25/R3 masih menjadi yang paling banyak diekspor. Seperti di dalam negeri, Nmax jadi motor favorit di pasar luar juga. Tentunya kondisi ini sangat menggembirakan di tengah market yang tengah lesu. Sedangkan R25/R3 terdongkrak image-nya berkat VR46 Riders Academy, dengan duta dari Indonesia rider Galang Hendra dan Imanuel Pratna yang suks es menimba ilmu dari Valentino Rossi di Italia. Ekspornya pun terus mengalir, menandai masih disukainya motor itu," ujar Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur.

Di urutan ketiga motor yang paling banyak diekspor Yamaha pada semester I kemarin adalah MX King 150 yang didistribusikan sebanyak 15.800 unit. Filipina masih menjadi negara pemasok utama motor ini.
(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment