Saturday, August 20, 2016

NGK Kuasai Pasar Busi di Indonesia

NGK Kuasai Pasar Busi di IndonesiaTangerang - PT NGK Busi Indonesia sebagai pemasok busi masih diminati di pasar Indonesia. Pihak NGK Busi Indonesia mengklaim, busi produksi NGK menjadi market leader untuk busi di pasar Indonesia.

"Indonesia adalah salah satu market yang sangat potensial di wilayah Asia. Hingga saat ini NGK tetap menjadi market leader untuk busi di Indonesia," begitu klaim Presdir NGK Busi Indonesia, Hisato Kato di GIIAS 2016 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (20/8/2016).

Menurut GM Sales Marketing PT NGK Busi Indonesia, Agus Tan, pangsa pasar NGK di Indonesia berkisar antara 48-50 persen untuk busi roda dua dan roda empat. Penjualan busi NGK aftermarket mendominasi dibandingkan busi untuk dipasok ke pabrikan o tomotif (original equipment manufacturer/OEM).

"Market share kita secara global, itu lebih dari 50 persen. Mencakup bisnis aftermarket dan OEM. Di Indonesia hampir sama dengan global, sekitar 48-50 persen untuk roda dua dan roda empat, itu akhir tahun lalu. Saat ini didominasi di aftermarket 70 persen dan 30 persen untuk OEM," kata Agus di kesempatan yang sama.

Untuk tahun 2016 ini, NGK Busi Indonesia menargetkan kenaikan pangsa pasar hingga 2 persen dibanding pangsa pasar tahun lalu. Di tahun ini, NGK Busi Indonesia menargetkan pangsa pasar sebesar 52 persen.

"Kenaikan 2 persen itu kita targetkan di pasar busi mobil. Kalau melihat perkembangan tahun ini, kita masinontrack," ujar Agus.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment