Tuesday, August 30, 2016

Sedan Mewah Bertenaga Listrik Ini Siap Dilahirkan Audi

Sedan Mewah Bertenaga Listrik Ini Siap Dilahirkan AudiIngolstadt - Siap-siap bagi para pecinta mobil mewah asal Eropa, terutama Audi. Sebab, Audi dikabarkan sudah memberikan lampu hijau untuk memproduksi Audi A9.

Dilansir Caradvice dari Autocar, Rabu (31/8/2016), Ruper Stadler, bos dari Audi mengatakan di tahun 2020 mereka akan memiliki tiga EVS di line up mereka.

"Kami akan mulai dengan produksi mobil konsep E-tron Quattro (Q6 e-tron), mobil ini akan memiliki jangkauan sampai 500 km. Dan di tahun 2025, 25% line up kami akan diisi dengan model berpenggerak listrik," ujarnya.

Bila dilihat dari performanya A9 ini diyakini akan menyaingi Tesla Model S. Dan kemungkinan A9 akan memiliki tiga motor listrik, yakni satu m otor listrik menggerakkan roda depan dan dua lainnya menggerakkan belakang.

Menurut laporan yang beredar, mobil ini akan menggunakan baterai liquid-cooled 95kWh di bawah lantai mobil. Baterai itu juga bisa diisi dengan kabel atau pakai sistem inductive charging 11kWh.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem parkir otomatis. Dengan fitur itu, mobil bisa memarkir secara otomatis ke tempat pengisian baterai inductive charging. Berbicara mengenai teknologi otonom, A9 ini nantinya akan lebih mendorong ke arah sistem kemudi otomatis dengan sistem otonom tingkat empat.

Audi A9 akan diluncurkan di sekitar tahun 2020.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment