Tuesday, August 9, 2016

Sejarah Mobil Listrik BMW

Sejarah Mobil Listrik BMW Singapura - BMW merupakan salah satu produsen mobil ternama di dunia. Sudah berumur 100 tahun, pabrikan Jerman ini menyimpan sejarah mobil listrik.

BMW Seri i seperti i3 memang merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi massal oleh BMW. Mobil listrik ini diyakini menjadi mobil masa depan BMW.

"Kami percaya bahwa kendaraan listrik akan menjadi kendaraan masa depan sehingga pada 2013 kami resmikan BMW i secara global. BMW i sendiri merepresentasikan konsep kendaraan visioner, rancangan yang penuh inspirasi dan merupakan pemahaman baru dari kendaraan 'premium' dengan pengembangan berkelanjutan sebagai elemen kunci yang terwujud dalam pengenalan BMW i3 dan i8 kepada publik," ujar Managing Director BMW Group Asia Axel Pannes seperti dilaporkan reporter detikOto Billy Triantoro dari Singapura.

Namun i3 bukanlah percobaan pertama BMW untuk mobil listrik. Mobil listrik sudah dikembangkan BMW sejak puluhan tahun lalu. Bagaimana awal mula BMW mengembangkan mobil listrik? Berikut paparannya:

0 comments:

Post a Comment