Thursday, August 18, 2016

Target Rossi di Sirkuit Istimewa dalam Kariernya

Target Rossi di Sirkuit Istimewa dalam KariernyaBrno - Sirkuit Brno punya makna istimewa buat Valentino Rossi. Rider Movistar Yamaha itu pun memiliki target tersendiri di sana akhir pekan ini.

Pada 18 Agustus tepat 20 tahun silam, Rossi yang masih turun di kelas 125cc berhasil meraih kemenangan di Brno. Itulah kemenangan grand prix pertama The Doctor, yang ketika itu juga menjalani musim debut.

Sejak itu sudah tujuh kali Rossi naik podium teratas Brno (masing-masing sekali di 125cc dan 250cc, lima kali di kelas primer), walaupun kemenangan terakhirnya di sana terjadi sudah cukup lama berselang yakni pada tahun 2009 lalu.

Akhir pekan ini Rossi akan kembali ke sirkuit tersebut. Pebalap yang menempati posisi tiga klas emen sementara itu tentu berniat bisa kembali menambah koleksi kemenangannya di Brno.

"Di atas kertas sirkuit ini bagus buat Yamaha tapi Anda tak pernah tahu persis karena kami belum pernah datang ke sini dengan ban Michelin, jadi kami mulai dari nol," ucap Rossi di Crash.net.

"Setelah itu kami harus memahami kecepatan dan level dari kedua rider Ducati, dan saya pikir mereka bisa kompetitif di sini karena ini merupakan sirkuit berkarakter cepat, tapi juga ada banyak tikungan. Kecepatan para rider Honda juga (akan jadi faktor) dengan Marc (Marquez) dan Dani (Pedrosa), yang amat tangguh di Brno, jadi para rider teratas dalam kondisi bagus.

"Ini merupakan sebuah sirkuit bagus, saya amat menyenanginya dan saya meraih kemenangan pertama di sini, sesuatu yang takkan terlupakan. Di sini saya sudah pernah meraih banyak hasil penting tapi dalam beberapa musim terakhir tak terlalu bagus. Saya tak bisa secepat yang diinginkan, khususnya lawan Marquez dan (Jorge) Lorenzo, jadi inilah target saya untuk akhir pekan ini: berusaha lebih kencang lagi dan bersaing dengan mereka," tuturnya.
(krs/ddn)

0 comments:

Post a Comment