Saturday, August 13, 2016

Tertarik dengan i8, Pemerintah Bakal Gandeng BMW Buat Stasiun Pengecasan?

Tertarik dengan i8, Pemerintah Bakal Gandeng BMW Buat Stasiun Pengecasan?Tangerang - BMW yang akhirnya merilis mobil sport i8 di Indonesia menarik minat pemerintah. Booth BMW di GIIAS sempat dikunjungi oleh pihak Kementerian Perindustrian dan Gaikindo.

Hadir Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan yang didampingi Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi untuk melihat langsung mobil sport plug-in hybrid, BMW i8.

Dalam kesempatan tersebut, Putu juga melihat sistem pengecasan BMW i8 yang dilengkapi dengan Wallbox Pure. Dengan menggunakan alat tersebut, pemilik mobil dapat melakukan pengecasan sendiri di rumah.

Terinspirasi dari Wallbox BMW tersebut, wartawan menanyakan kemungkinan kerjasama pemerintah dengan BMW dalam pengadaan stasiun pengecasan guna mendukung infrastruktur untuk mobil bertenaga listrik di Indonesia.

"Itu harus dibicarakan dulu standarnya bagaimana. Kan ada standar Eropa, Amerika dan Jepang. Sama seperti SNI (Standar Nasional Indonesia)," jawab Putu.

Ia juga meminta Gaikindo untuk mengkaji standar pengecasan mobil listrik yang sesuai di Indonesia.

"Ya nanti kita minta Gaikindo untuk mengkaji standar station chargingnya seperti apa," tandas Putu.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment