Tuesday, August 9, 2016

Transmisi ZF di Model Fiat Chrysler, Honda dan Land Rover Ditarik

Transmisi ZF di Model Fiat Chrysler, Honda dan Land Rover DitarikBerlin - Produsen transmisi asal Jerman, ZF Friedrichshafen AG menarik sekitar 505.000 unit kendaraan yang menggunakan transmisi otomatis sembilan percepatan. Transmisi itu digunakan pada kendaraan Fiat Chrysler Automobil (FCA), Honda dan Land Rover.

Dilasir Autoguide, Rabu (10/8/2016), transmisi otomatis sembilan percepatan buatan ZF itu tiba-tiba bisa beralih ke posisi netral saat mobil berjalan. Sebabnya, ada hambatan pada kabel transmisi. Hambatan listrik yang tinggi menyebabkan transmisi berpindah ke netral.

Adapun model yang ditarik adalah Chrysler 200, Ram ProMaster City, Jeep Renegade dan Cherokee model 2015 sebanyak 324.000 unit di Amerika Serikat. Si sanya sebanyak 181.000 adalah model Honda dan Land Rover.

Namun, Honda dan Land Rover belum mengumumkan penarikan ini. Honda dengan model Acura MDX dan Honda Pilot serta Land Rover dengan Land Rover Evoque dikatakan menggunakan transmisi sembilan percepatan buatan ZF.

Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) mengatakan, masalah transmisi ini dikaitkan dengan 10 korban cedera.

Sementara itu, FCA sebelumnya juga telah mengumumkan penarikan akibat masalah transmisi 8 percepatan. Masalah transmisi 8 percepatan itu menewaskan aktor Anton Yelchin di mana mobil Jeep Grand Cherokee tiba-tiba meluncur dan mengimpit Anton Yelchin.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment