Tuesday, August 16, 2016

Warna Mercy Tak Melulu Hitam dan Putih

Warna Mercy Tak Melulu Hitam dan PutihTangerang - Jika Anda melihat di jalanan Indonesia, mungkin lebih banyak melihat mobil Mercedes-Benz dengan warna hitam atau putih. Namun, mobil asal Jerman ini tak melulu menggunakan warna hitam dan putih.

Salah satu warna lainnya adalah hijau atau Mercy menyebutnya sebagai warna elbaite green pada Mercedes-AMG A45 yang tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Menurut Department Manager Product Management PT Mercedes-Benz Indonesia, Yudi Lesmana, setiap kelas Mercedes memiliki warna unggulan masing-masing.

"Contohnya kalau kita kilas balik ke dulu di CLS, launching CLS warna hero-nya adalah warna ungu, kali ini dengan AMG A45 mereka introduce warna hero color-nya adalah warna hijau elbaite green. Jadi memang mulai marketing activity-nya, communication-nya, mereka sudah aktif menggunakan warna hijau ini. Jadi kita pun saat kita introduce di Indonesia, kita juga menginginkan warna yang berbeda," kata Yudi kepada detikOto di arena GIIAS di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (16/8/2016).

Warna hitam atau putih mungkin sudah umum di mata masyarakat. Namun, dengan warna hijau ini, Mercy ingin sesuatu yang berbeda.

"Kalau warna hitam/putih mungkin sudah dikenal di masyarakat ya. Dengan warna hijau ini merupakan suatu yang berbeda, apalagi kita bicara ini adalah AMG performance car," ujar Yudi.

Yudi melanjutkan, saat pertama kali Mercedes-AMG A45 diperkenalkan, inspirasi warnanya diambil dari tim Mercedes di Formula 1. Pengenalan AMG A45 waktu itu bersamaan dengan pebalap F1 Mercedes, Lewis Hamilton.

"Mereka pada saat memperkenalkan New AMG A45 pun sudah menggunakan warna hijau, dimana memang kalau kita melihat warna di tim F1 pakai warna hijau dan silver. Jadi salah satu warna yang mereka gunakan adalah warna hijau ini sebagai hero color. Jadi flashback-nya adalah lebih kepada Lewis Hamilton," kata Yudi.

Warna Mercedes yang tidak biasa adalah warna kuning yang ada pada Mercedes-AMG GT S. Itu juga menjadi warna yang terkesan eksotik.

"Memang pastinya memerlukan suatu gebrakan yang berbeda ya untuk suatu kendaraan. Apalagi untuk kesan eksotik ya. Kita GT S dengan warna kuning itu pun kita memakai warna yang mungkin jarang sekali dilihat oleh warna awam," jelas Yudi.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment