Monday, September 26, 2016

25 Tahun Lagi, Separuh Mobil yang Dijual KIA adalah Mobil Otonom

25 Tahun Lagi, Separuh Mobil yang Dijual KIA adalah Mobil OtonomSeoul - KIA ikut meramaikan industri kendaraan dengan teknologi otonom. Dari laporan terbaru, KIA mengklaim setengah dari seluruh mobil yang dijual dalam 25 tahun, akan mengadopsi teknologi otonom sepenuhnya.

Dilansir Carscoops, Senin (26/9/2016), hal tersebut merupakan laporan prediksi KIA untuk masa depan. KIA memperkirakan dalam 25 tahun, jalan raya akan dipenuhi degan jalur yang dibuat untuk mobil-mobil otonom, yang juga dapat berkomunikasi dengan jalan, termasuk mendeteksi rintangan dan jalan berlubang.

Selain itu, kehadiran mobil otonom nantinya akan mengurangi premi asuransi yang tinggi, karena kendaraan otonom menjadi lebih aman daripada kenda raan konvensional. Laporan juga menunjukkan, sebagian besar kendaraan otonom nanti dengan sendirinya bisa menurunkan orang di tempat yang cocok.

Menurut Frank Shaw dari Centre for Future Studies, di masa depan industri mobil merupakan hal yang akan sangat menarik. Soalnya ada transformasi dari sebuah industri yang dibangun oleh mekanik, yang sebagian besar dibantu oleh perangkat lunak.

"Ada spekulasi pada tahun 2016 tentang teknologi otonom, dan dampak penuhnya tidak akan menjadi nyata sampai 2040. Namun saya yakin, selam 25 tahun ke depan, industri dan teknologi perusahaan akan memberikan pengalaman berkendara bagi semua orang yang lebih aman, lebih efisien, dan ramah lingkungan," ujarnya.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment