Tuesday, September 27, 2016

3 Produsen Mobil Asal Jerman Akur Soal Mobil Terhubung

3 Produsen Mobil Asal Jerman Akur Soal Mobil TerhubungBerlin - Audi, BMW, dan Mercedes-Benz telah sepakat dalam menyediakan mobil yang bisa saling bicara alias terhubung, dengan menyatukan data untuk mengakselerasi perkembangan industri mobil terhubung.

Cara ini dinilai akan efektif dan memudahkan kendaraan untuk mendeteksi sekitarnya. Selain itu, kesepakatan ini juga berguna dalam menyaingi mobil-mobil semi-otonom maupun sepenuhnya otonom.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (27/9/2016), dengan adanya kesepakatan ini berarti BMW melihat sesuatu yang menarik di jalan akan dibagi dengan model dan Audi dan Mercedes-Benz. Ke depan, produsen otomotif lain mungkin saja bergabung untuk membuat sistem ini lebih efektif lagi.
"Kami menunjukkan untuk pertama kalinya bagaimana bisa mengambil data dari sensor yang ada pada mobil dan menggunakannya untuk meningkatkan keamanan dan tentunya efisien," ujar Product Marketing Manager mobil terhubung, Alex Mangan.

"Untuk membuat sistem konektivitas yang lebih banyak, sesama industri saling membutuhkan. Mobil butuh sensor data dan adanya kesepakatan dengan mobil Toyota misalnya bisa membuat pemahaman tentang mobil JLR di jalan jika semua orang terlibat," jelas Alex.
(dry/lth)

0 comments:

Post a Comment