Friday, September 23, 2016

Apple Dekati Produsen Motor Listrik

Apple Dekati Produsen Motor ListrikCalifornia - Banyak perusahaan teknologi saat ini yang ingin masuk ke dunia otomotif. Apple misalnya, yang kemarin baru saja dikabarkan akan membeli McLaren, kini digosipkan menjalin kerja sama dengan perusahaan rintisan Lit Motors.

Seperti dilaporkan dari The New York Times, Apple kabarnya berbicara dengan Lit Motors, perusaahaan rintisan asal San Fransisco yang membuat sistem keseimbangan listrik pada sepeda motor.

Dari 3 sumber anonim, Apple telah merekrut mantan pekerja Lit Motors dan sekarang berpotensi melakukan akuisisi. Jika McLaren tidak menyangkal me lakukan pembicaraan dengan Apple, Lit Motors dan Apple menolak untuk berkomentar terkait rumor kerja sama ini.

Persetujuan kerjasama sebelumnya membuat Apple menjadikan Apple sebagai produsen otomotif yang mengusung teknologi tinggi sedangkan dengan Lit Motors akan menawarkan kendaraan yang lebih ekonomis dan efisien.

Lit Motors sedang berjuang dalam beberapa tahun untuk membawa motor listrik C1 ke pasaran dengan harga kisaran Rp 315 juta. C1 ini seharusnya menawarkan kemanan dan kenyamanan seperti berkendara dengan mobil dan efisien seperti motor.

Motor ini bisa melaju hingga kecepatan 193 km/jam sejauh 322 km.Tes terakhir di Laguna Seca menunjukkan C1 bisa mencapai kecepatan puncak pada 83 km/jam jauh di bawah yang diharapkan mungkin alasannya karena motor ini masih dalam fase konsep dan belum sempurna. Di sisi lain, sistem self-balancing-nya sangat memuaskan bahkan di kondisi es pada saat tes yang dilakukan tahun lalu.
(dry/ddn)

0 comments:

Post a Comment