Wednesday, September 28, 2016

Begini Jadinya Kalau Tesla Jadi Mobil Jenazah

Begini Jadinya Kalau Tesla Jadi Mobil Jenazah Amsterdam - Sebuah perusaahaan asal Belanda yang biasa memodifikasi mobil premium menjadi mobil limosin, RemetzCar menggunakan Tesla untuk dimodifikasi menjadi mobil jenazah.

Dilansir dari motor1 Rabu (28/9/2016), mobil ini dibuat untuk transportasi di pemakaman lokal milik perusahaan Van der Lans dan Busscher BV yang sebelumnya mengembangkan Cadillacs, Lincolns, Mercedes, dan British Daimlers klasik dan Austin.

"Dari pengalaman kami, kami memilih Tesla karena keahliannya. RemetzCar merupakan satu-satunya modifikator mobil di Belanda yang memiliki spesialisasi memelarkan mobil mewah dan untuk tujuan tertentu," ujar Direktur RemetzCar, Jan Busscher.

Untuk membuat m obil jenazah, RemetzCar pertama-tama membuang paket baterai yang terpasang dan memotong sasis setengahnya (90 cm) kemudian ditambah ke penggerak roda. Setelah itu bagian-bagian tadi disambungkan kembali dan baterainya diinstal ulang panjangnya menjadi 577 cm.

Dari pilar B belakang, bagian bodinya diubah menjadi kaca hingga bagian atapnya. Itu juga masih memanfaatkan kontur standar Model S di bagian samping meskipun bagian belakangnya akan diubah.

Mobil jenazah Tesla ini bakalan dipamerkan minggu ini dalam pameran pemakaman di Gorinchem, Belanda. Setelah itu tersedia untuk konsumen yang menginginkan mobil jenazah ramah lingkungan.
(dry/lth)

0 comments:

Post a Comment