Friday, September 23, 2016

Bridgestone-Astra Otoparts Resmikan Pabrik Komponen di Purwakarta

Bridgestone-Astra Otoparts Resmikan Pabrik Komponen di PurwakartaPurwakarta - Produsen ban Bridgestone dan PT Astra Otoparts meresmikan pabrik Bridgestone Astra Indonesia di Kampung Nagrog, Purwakarta.

Pabrik Bridgestone Astra Indonesia yang merupakan anak usaha Astra Otoparts ini merupakan hasil penandatangan kerja sama antara PT Astra Otoparts (49 persen) dan Bridgestone Corporation Japan (51 persen) pada 2 Juli 2015.

Pabrik ini berdiri di lahan seluas dua hektar dengan nilai investasi sebesar Rp 115 miliar mampu memproduksi sekitar 5 juta unit per tahun.

Pabrik juga sudah mulai beroperasi sejak 1 Juni 2016 lalu untuk memproduksi Anti Vibration Product (AVP) yng digunakan kendaraan roda empat berupa engine moun ts, bumper rubber, support rubber, suspension bush, dan exhaust mounts untuk pasar Original Equipment Manufacturer, Original Equipment for Sparepart.

Komponen tersebut diantaranya untuk memenuhi kebutuhan Toyota Sienta, Astra Daihatsu Sigra, dan Astra Toyota Calya.

Di 2018, Bridgestone Astra Indonesia berencana menambah kapasitas produksinya menjadi 9 juta per tahun.

Pabrik ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Fadil Karsoma yang juga dihadiri jajaran dewan direksi Bridgestone Astra Indonesia, Astra Otoparts, Bridgestone Corporation Japan, dan perwakilan dari APM seperti Toyota, Daihatsu, Suzuko, Nissan, Hindo, Honda, Isuzu, dan Mitsubishi.
(dry/ddn)

0 comments:

Post a Comment