Thursday, September 15, 2016

Dwinanto Sukmono Siap Jadi Pebalap di Silverstone

Dwinanto Sukmono Siap Jadi Pebalap di SilverstoneSentul - Sebanyak 6 pemenang Nissan GT Academy dari Indonesia telah terpilih. Keenam pemenang tersebut akan mewakili Nissan dan Indonesia untuk ajang bergengsi di sirkuit Silverstone, Inggris, dari tanggal 18-27 Oktober 2016. Dari keenam pemenang tersebut, ada finalis yang umurnya hampir mencapai kepala empat, yaitu Dwinanto Sukmono, peserta asal Jakarta.

"Umur, saya 37 tahun. Sudah berkeluarga. Anak sudah dua, yang pertama laki-laki 11 tahun, dan yang kedua 9 tahun perempuan," ujar Dwinanto.

Dwinanto mengatakan untuk mengikuti Nissan GT Academy ini, izin dari keluarga sudah didapatkan. "Sudah jauh sebelum ini keluarga sudah siap sebelumnya, karena memang saya juga mengikuti ini kan atas restu dari istri, dan anak-anak juga sangat seneng lah saya ikut di Nissan GT Academy ini. Jadi mereka mendoakan saya sepenuhnya," tutur Dwinanto.

Dwinanto juga merupakan karyawan swasta di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang material kertas. Dan untuk masalah izin dari kantor juga sudah didapatkan oleh Dwinanto.

"Saya sudah mengatakan dari kemarin untuk cuti ke Silverstone. Dari kantor kebetulan bos saya mendukung, kalau enggak dapat izin, engga mungkin saya bisa ikut sampai sekarang ini," ujar Dwinanto.

Selain itu, memang Dwinanto mempunyai cita-cita menjadi pemabalap sejak kecil, dan merupakan penggemar dari game Gran Turismo. semenjak 2008, Dwinanto dapat informasi bahwa Nissan akan mengadakan ajan Nissan GT Academy, Dwinanto sudah sangat tertarik. "Dan di tahun 2015 kan baru ada di Indonesia, dan saya langsung ikut, tapi enggak dapat," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai harapannya di sirkuit Silverstone, Inggirs nanti , Dwinanto sangat optimis. "Target menang. Target? menang, saya optimis," ucap Dwinanto, kepada wartawan, di Sentul, Jawa Barat, Jumat (16/9/2016) malam.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment