Sunday, September 11, 2016

Fokus Kembangkan Mobil Ramah Lingkungan, VW Gandeng Pabrikan China

Fokus Kembangkan Mobil Ramah Lingkungan, VW Gandeng Pabrikan ChinaBeijing - Volkswagen dan Jianghuai Automobile China (JAC) sepakat untuk bisa melahirkan mobil listrik dan hybrid di China. Kerjasama ini pun dikatakan akan menjadi langkah masa depan keduanya di Negeri Tirai Bambu.

Seperti dikutip Motor1, Senin (12/9/2016), memang keduanya belum mengumumkan model apa yang bakal mereka perkenalkan. Namun mobil berbekal hybrid dan listrik karya mereka akan memadati pasar China.

"Bersama, baik Volkswagen maupun JAC akan lebih memperbanyak penelitian, termasuk dalam melahirkan mobil masa depan, yang sarat dengan teknologi serta melahirkan strategi yang kompetitif yang memungkinkan," ujar President and C EO of Volkswagen Group China, Jochem Heizmann.

Sebagai catatan, hingga pertengahan tahun, pabrik JAC yang memproduksi Jianghui dan Angkai memiliki kapasitas produksi 333.639 mobil dan sasis. Produsen itu juga ikut memproduksi mobil komersial seperti truk.

Langkah pabrikan memperlebar sayap mereka ini memang menjadi hal yang tepat. Bayangkan saja, per Juli 2016 kemarin pasar China sudah menyerap hingga 2,148 juta unit atau naik sekitar 8 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dan melahirkan mobil listrik di China juga menjadi strategi yang tepat, karena penjualan mobil listrik dinilai akan meningkat setelah pemerintah China lebih memaksa masyarakatnya untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment