Friday, September 16, 2016

Ford Indonesia Siap Diperiksa Ditjen Pajak

Ford Indonesia Siap Diperiksa Ditjen PajakJakarta - Dugaan Ford yang mengakali Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) di Indonesia, membuat pabrikan asal Amerika itu kembali menjadi sorotan.

Meski demikian, Ford Indonesia menjamin kalau mereka tidak berlaku curang di Indonesia. Untuk itu Ford siap menghadapi Direktorat Jendral Pajak Indonesia, jika mereka dipanggil untuk melakukan proses penyidikan.

"Jika dibutuhkan, kami bersedia memenuhi panggilan pemerintah dan bekerja sama dalam proses penyelidikan," ujar Direktur Komunikasi PT FMI Lea Kartika Indra, dalam surat elektroniknya.

Sebelumnya Lea memastikan, Ford selalu mematuhi peraturan dan kebijakan pemerintah Indonesia dengan ketat, termasuk seluruh hal yang berhubungan dengan persyaratan pajak impor dan bea cukai, yang terkait dengan setiap kendaraan Ford yang dipasarkan dan dijual secara resmi di Indonesia.

Saat ini kantor pajak di Indonesia sedang menelusuri Ford Motor Company. Diduga Ford menghindari pembayaran pajak pada model Everest dengan memodifikasi jok mobilnya.

Saat diimpor, mobil disebutkan akan memiliki jok 10 kursi, namun begitu akan sampai di tangan konsumen, mobil kembali disebutkan memiliki 7 kursi. Perbedaan pajak 10 kursi dan 7 kursi memang signifikan. Kendaraan 10 kursi dikenakan pajak 10 persen, sedangkan 7 kursi 40 persen.


(lth/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment