Tuesday, September 6, 2016

Ford Tunda Produksi Compact Caruntuk Negara Berkembang

Ford Tunda Produksi Compact Caruntuk Negara BerkembangJakarta - Ford kembali mengambil langkah strategis di negara berkembang. Setelah hengkang dari Indonesia, Ford menunda memproduksi berbagai line up mobil kompak atau compact car.

Mobil keluarga itu tadinya didesain khusus untuk negara seperti India dan China. Keputusan Ford menunda disebutkan Reuters sebagai dampak dari kekecewaan terhadap angka penjualan model-model mainstream di negara-negara tersebut.

Keputusan Ford yang dikomunikasikan kepada para pemasoknya di bulan Juli, mengikuti langkah serupa oleh GM yang menunda peluncuran kendaraan kompak dengan nilai investasi mencapai US$ 5 miliar.

India dan China tadinya disiapkan Ford sebagai jaringan produksi ken daraan utama untuk kendaraan-kendaraan B500 yang akan diproduksi tahun 2018. Kendaraan yang masuk B500 antara lain sedan mewah, hatchback dan mobil SUV.

Menurut sumber di internal perusahaan, biaya untuk meng-upgrade pabrik agar bisa memproduksi kendaraan model baru juga akan sangat mahal. Karena itu Ford memutuskan menundanya.

Sementara itu juru bicara Ford masih enggan berkomentar soal kabar ini. "Kami secara berkesinambungan selalu mengevaluasi berbagai kesempatan untuk memenuhi keinginan konsumen dan kami tidak bisa berkomentar atas spekulasi yang berkembang mengenai produk di masa depan," ujarnya.
(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment