Friday, September 9, 2016

Honda Tarik 668.000 Unit Terkait Airbag Takata di Jepang

Honda Tarik 668.000 Unit Terkait Airbag Takata di JepangTokyo, - Honda Motor Company mengklaim pada Kamis kemarin telah menarik sekitar 668.000 unit di Jepang, terkait dengan inflator airbag yang di suplai dari Takata Corp.

Dilansir dari reuters, model yang ditarik diantaranya Civic dan Accord yang di produksi antara tahun 2009 hingga 2011. Secara global, ada 51 juta unit mobil Honda yang menggunakan airbag Takata.

Angka ini merupakan setengah yang berjumlah 100 juta unit dari seluruh kendaraan yang menggunakan airbag Takata. Penarikkan ini dilakukan karena inflator airbag Takata berisiko menimbulkan ledakan.

Rusaknya airbag ini telah menyebabkan 14 orang tewas dan 150 luka-luka di seluruh dunia dan merupakan pena rikkan besar-besaran di industri otomotif.

Penarikkan pada Kamis kemarin, dilakukan setelah Kementerian Transportasi Jepang meminta Honda untuk menambah penarikannya sekitar 7 juta unit seluruh kendaraannya yang terpasang inflator airbag Takata pada Mei lalu, karena tidak mengandung elemen pengering.

Tanpa pengering ini memungkinkan amonium nitrat yang menjadi bahan utama inflator Takata mudah meledak.

Setelah kejadian ini, Honda memutuskan tidak akan menggunakan inflator airbag dari Takata di semua model barunya dan telah menyetop pemesanan dari Takata.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment