Wednesday, September 28, 2016

Honda Terkejut Ada Konsumen Bayar Motor Pakai Koin

Honda Terkejut Ada Konsumen Bayar Motor Pakai KoinJakarta - Manajemen PT Astra Honda Motor tak bisa menyembunyikan keterkejutannya saat mengetahui ada konsumen yang membeli motor menggunakan uang koin dan bukan melalui transfer bank.

Meski begitu, mereka tetap akan memproses pembelian motor konsumen tersebut.

"Wah pakai koin ya? Selama ini yang saya denger bayarnya biasanya pakai uang cash. Biasanya di daerah pertambangan khususnya. Mereka bawa uang tunai hasil dari tambang atau kebun," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin saat ditemui detikOto.

Dia menuturkan Honda tetap akan menerima uang koin tersebut. "Koin itu kan juga termasuk alat pembayaran yang sah," ujarnya.

PR Manag er PT Astra Honda Motor Rina Listiani menambahkan di daerah luar Jawa biasanya suka banyak konsumen yang membeli motor dengan uang tunai.

Sama seperti yang diungkapkan oleh Ahmad, biasanya konsumen tersebut bekerja di sektor pertambangan atau perkebunan. Mereka menyetor hasil kebun atau tambang untuk digunakan membeli motor.

Ihwal konsumen yang membeli motor dengan uang koin Rp 1.000-an terjadi di diler Honda di Depok. Konsumen tersebut berniat membeli motor sport CBR150R dengan membayar pakai uang koin.

Uang koin dikumpulkan kemudian dikirim ke diler menggunakan kaleng bekas cat. Total ada sekitar Rp 30 juta uang koin yang terkumpul.
(ddn/lth)

0 comments:

Post a Comment