Thursday, September 1, 2016

Konsep Husqvarna Vitpilen 701 Siap Diproduksi Massal Tahun Depan

Konsep Husqvarna Vitpilen 701 Siap Diproduksi Massal Tahun DepanStockholm - Produsen motor trail asal Swedia Husqvarna, lebih dikenal karena kemampuan motor off-roadnya dengan tempat duduk yang tinggi. Pada November tahun lalu, Husqvarna merilis foto motor konsep Vitpilen 701. Motor itu siap diproduksi massal.

Vitpilen merupakan versi mesin yang lebih besar dari konsep Vitpilen 401 yang diperlihatkan di 2014.

Berada di bawah grup KTM, Husqvarna bisa memanfaatkan posisinya untuk saling bertukar platform, dalam hal ini sumber tenaga dan suspensinya. Ini terlihat dari Vitpilen 701 yang menggunakan mesin yang sama dengan KTM Duke 690 yaitu 690 cc.

Dari foto yang diriis, Vitpilen terlihat seperti flat-tracker dengan gay a cafe racer. Dengan menurunkan strip, dan terlihat lebih memiliki tujuan serta mengekspos filter udara merupakan desain dari flat-tracker di America.

Pipa exhaust di dalam juga menjadi bagian dari desain. Namun Husqvarna mengaku tidak akan memasukkannya knalpot itu dalam versi produksi massal, tapi akan ditawarkan sebagai aksesori pelengkap.

Husqvarna akan memproduksi berbagai jenis motor yang mengambil konsep Vitpilen dengan kapasitas yang beragam mulai dari 125cc hingga 1,301cc yang bisa menghasilkan tenaga hingga 185 hp dengan mesin dari KTM Super Duke R.

Sebagai langkah awal, Husqvarna akan terlebih dahulu menjual Vitpilen seri 401 dan 125 yang menggunakan KTM 390 dan mesin satu silinder 125 kemudian diikuti Vitpilen 701. Baik seri 401 maupun 125 diperkirakan akan mulai diproduksi massal di musim semi 2017 mendatang.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment