Wednesday, September 21, 2016

Konverter Bermasalah, Motor Litsrik Zero Harus Ditarik

Konverter Bermasalah, Motor Litsrik Zero Harus DitarikCalifornia - Kendaraan bermotor berbasis tenaga listrik saat ini tengah dikembangkan baik itu pada mobil ataupun sepeda motor. Kendaraan berbasis listrik ini diklaim ramah lingkungan, bertenaga, dan juga perawatan yang lebih mudah dibanding yang menggunakan bensin.

Namun kendaraan jenis itu juga tak rentan terhadap kerusakan yang dibuat pabrik. Motor listrik Zero misalnya, menarik sejumlah unitnya terkait permasalahan tenaga listriknya.

Motor listrik sebenarnya cukup sederhana dan tidak membutuhkan perawatan khusus, hanya satu bagian yang bergerak, baterai, dan beberapa bagian elektronik yang harus di kontrol. Memang listrik cukup rentan dan jika api muncul kita tidak bi sa melakukan apa-apa kecuali menggantinya.

Zero, sebagai salah satu produsen motor listrik, harus menarik sejumlah unitnya karena ditemukan ada masalah dengan konverter listriknya yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Dilansir dari Autoevolution, model yang harus ditarik antara lain SR, S, DS, dan FX tahun pembuatan 2015. Masalah sepertinya timbul dari konverter DC-DC yang mungkin memberikan output yang tidak mencukupi membuat sistem lain menjadi aus dan membutuhkan lebih banyak cairan.

Jika output daya konverter tidak cukup pada saat ABS aktif, ABS dan seluruh lampu kendaraan tidak akan berfungsi. Bisa dibayangkan saat kita mengendarai motor pada malam hari pada saat kita menambah kecepatan untuk melewati sebuah truk dan ternyata di depan terdapat jalanan berbelok dan kita harus melambatkan laju kendaraan dengan menarik rem depan secara penuh, sistem ABS akan berperan, namun tidak ada tenaga yang tersedia untuk sistem tersebut sehingga kita mengala mi selip juga lampu motor kita mati dan pada saat ini mungkin saja terjadi kecelakaan.

Jangan khawatir, Zero mengingatkan semua pemiliknya terkait permasalahan ini, menginformasikan ke mereka untuk membawa motornya ke diler terdekat sehingga teknisi bisa memeriksa dan menggantinya tanpa dikenakan biaya. Nomor penarikkannya adalah SV-ZMC-016-356.
(dry/rgr)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment