Friday, September 9, 2016

KTM: CKD Paling Cepat Tahun Depan

KTM: CKD Paling Cepat Tahun DepanJakarta - PT Penta Jaya Laju Motor, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) KTM. Berencana untuk melakukan (Completely Knock Down) tahun depan.

"CKD paling cepat tahun depan, pabriknya akan berada di Gresik Jawa Timur," ujar Kristianto Gunadi, Presiden Direktur, PT Penta Jaya Laju Motor.

Namun Kristianto mengatakan dengan adanya CKD nanti, tidak akan merubah harga dari unit itu sendiri. "Tapi itu tidak akan merubah dari sisi harga. Jadi harga akan tetap sama," tutur Kristianto.

Menurut Kristianto, salah satu faktor harga tidak akan di kurangi, karena harga tersebut sudah tepat.

"Karena itu harga yang di anggap bisa di terima pasar," tambah Kristanto, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Sebagai catatan pada ajang GIIAS 2016 lalu, Sales and Marketing Division Head Penta Jaya Laju Motor, Dalie Akhmad Zafitra Dalie mengatakan, harga KTM RC 390 yang sebelumnya Rp 125 juta turun menjadi Rp 99 juta. Harga RC 250 dari Rp 74 juta menjadi Rp 48 juta dan RC 200 dari Rp 59 juta menjadi Rp 37 juta.

Sedangkan harga KTM Duke 200 dari Rp 57 juta menjadi Rp 33 juta dan KTM Duke 250 dari Rp 69,5 juta jadi Rp 44 juta. Harga tersebut akan bertahan sampai nanti ketika KTM mulai merakit motor di Indonesia.

"Itu sudah harga On the road Jakarta. Itu harganya sama seperti harga ketika kita merakit di Indonesia nanti, tapi unitnya masih CBU. Kenapa bisa turun harganya, ya kita kasih subsidi," kata Dalie.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment