Tuesday, September 20, 2016

Lamborghini Siap Lahirkan Mobil Listrik?

Lamborghini Siap Lahirkan Mobil Listrik?Bologna - Bukan hanya Porsche yang ngebet dan tengah mengerjakan mobil listrik. Dikatakan Lamborghini berniat untuk memiliki mobil sport listrik juga. Wah seperti apa tampilannya nih?

Mobil ini disinyalir bakal disapa Vitola, seperti dilansir motortrend, Selasa (20/9/2016). Lamborghini Vitola akan menggunakan platform J1 yang sudah terselip pada Porsche Mission E yang dapat mengisi ulang baterai dengan cepat.

Dikatakan Vitola nantinya bisa menempuh 100 km/jam dalam waktu 2,5 detik, lebih cepat dari Aventador SV dan kecepatan maksimumnya 300 km/jam.

Sedangkan Porsche Mission E, hanya bisa menghasilkan 600 tenaga kuda dari sepasang motor listriknya dan diklaim bisa berlari 3,5 detik untuk bisa berlari 0-98 km/jam.

Sementara, Lamborghini Aventador SV bisa mengeluarkan tenaga sampai 740 hp, sedangkan Vitola nampaknya bisa mencapai 800 hp. Vitola dikabarkan akan menjadi projek yang dibuat terbatas seperti Centenario atau Sesto Elemento harganya dikabarkan mungkin mencapai USD 2 juta ke atas.

Sebuah mobil listrik merupakan langkah awal Lamborghini dalam memproduksi mobil listrik karena sebelumnya dikenal memproduksi mobil super.
(dry/lth)

0 comments:

Post a Comment