Tuesday, September 6, 2016

McLaren Mau Bikin Pelek Ringan yang Terispirasi dari Akar Pohon

McLaren Mau Bikin Pelek Ringan yang Terispirasi dari Akar PohonJakarta - McLaren akan segera memulai produksi pelek ringan yang terinspirasi dari akar pohon. Hal ini dikatakan oleh Direktur Desain Perusahaan, Frank Stephenson.

Dilansir Carscoops, Selasa (6/8/2016), Stephenson mengatakan kepada Motoring, pelek di masa depan nanti, bisa memiliki jari-jari yang bentuknya tidak beratur, seperti sebuah akar pohon, yang menjalar ke segala arah dan di sudut yang berbeda.

Hal tersebut memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan jari-jari yang tipis dan ringan, dengan bentuk melengkung atau bentuk bendy, menghilangkan energi di jalan lebih efisien, dibanding jari-jari berbentuk lurus.

Stephenson juga menga takan dengan jari-jari yang melengkung, ketika terjadi benturan tidak langsung mengenai ke poros roda.

"Jadi Anda bisa membuat jari-jari lebih ringan, dan tipis. Lalu, yang Anda perlu lakukan adalah membuat kontra keseimbangan roda, jelas. Tetapi Anda bisa melakukan itu di balik jari-jari," ujarnya.

"Jadi apa yang Anda miliki adalah sebuah roda, dengan semua perbedaan ukuran lubang yang terlihat di roda," tambah Stephenson.

Desainer berpikir ke depannya dengan mengatakan, di masa depan roda akan sangat berbeda dibanding dengan yang saat ini mereka lakukan.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment