Thursday, September 29, 2016

Mercedes-AMG Usung Teknologi Hybrid dari Formula 1, Ini Siluetnya

Mercedes-AMG Usung Teknologi Hybrid dari Formula 1, Ini SiluetnyaStuttgart - Hari ini Mercedes-AMG sudah mulai buka-bukaan akan memperkenalkan model terbaru mobil super hybrid mereka. Namun semuanya disajikan masih dalam bentuk siluet.

Dilansir Carscoops, Kamis (29/9/2016), Mercedes-AMG menyatakan akan melahirkan hybrid super di Frankfurt Motor Show bukan di Paris Motor Show 2016. Model ini akan menjadi model pertama AMG Hypercar.

Daimler product development chief Thomas Weber, mengatakan dirinya sangat bersemangat untuk bisa memperkenalkan model anyar dari AMG ini. "Saya sangat semangat saat prinsipal menyatakan iya, untuk bisa mengamini langkah besar AMG ini," ujar Weber.

"Kami akan melahirkan AMG perfo rmance hybrid, yang mengusung teknologi Fomula 1, namun akan tetap menawarkan efisiensi. Model ini akan menjadi model AMG yang berperforma dan spektakuler sepanjang masa. Sehingga pantas disapa hypercar," tambah Weber.

Dirinya menambahkan AMG-hypercar ini juga akan menjadi model yang berperforma di masa depan yang dikawinkan dengan teknologi terbaik.

Model ini dipercaya akan mengusung tenaga penggerak mobil balap F107 Formula One Hybrid. Dengan menggendong mesin V6 1.6 liter turbocharged, yang dikawinkan dengan sistem KERS energy-recovery system. Namun jika mengusung teknologi hybrid, besar kemungkinan mobil hybrid terbaik Mercedes-AMG ini akan mampu menyemburkan 1.000 tenaga kuda.

Memang informasinya masih simpang siur, hingga hari kelahirannya tiba. Tapi dipercaya model ini akan menjadi project AMG yang diproduksi di Affalterbach, Jerman. Serta akan melibatkan teknisi F1 dari Brixworth, Northampton, yang selama ini8 bertanggung jawab untuk melahi rkan mesin F1 Mercedes.

Bicara soal tampilan mobil ini akan mengusung carbonfibre monocoque frame. Dan siap menjadi pesaing dari Porsche 918 Spyder, LaFerrari, McLaren P1, serta Aston Martins AM-RB 001.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment