Sunday, September 4, 2016

Mobil Mercedes-Benz Bakal Bisa Cari Ruang Parkir yang Kosong

Mobil Mercedes-Benz Bakal Bisa Cari Ruang Parkir yang KosongStuttgart - Mercedes-Benz akan membuat suatu program yang bisa membantu pengmeudi untuk mencari tempat parkir di tempat-tempat yang ramai.

Dilansir Autonews, Sabtu (3/9/2016), Mercedes-Benz dan pemasok suku cadang, Robert Bosch GmbH menyatakan, dengan program ini, mobil akan mencatat setiap ruang parkir yang dilewati oleh pengemudi, dan dapat diunggah untuk memberi informasi kepada orang lain.

Membuat program seperti ini, merupakan ide yang sudah direncanakan oleh Daimler AG agar membantu pengemudi menghemat waktu.

Uji coba di Stuttgart akan mengambil kelebihan dari sensor ultra-suara dari Mercedes-Benz E-Class, yang dapat mengenali dan mencari ru ang parkir. Dan mobil tersebut akan mengumpulkan data ruang parkir yang kosong, karena mereka berjalan dengan kecepatan 55 km/jam.

Mercedes juga mengatakan langkah awal, sistem akan membagi informasi tentang adanya ruang parkir di jalan tertentu. Lalu, proyek ini juga akan berbagi informasi waktu yang tepat pada lokasi yang benar.

"Dan seberapa besar ruang akan terlihat pada digital parking map, yang akan ditampilkan di mobil," ujar Mercedes.

Mercedes Head of Digital Vehicle and Mobility, Sajjad Kahn mengatakan bahwa hampir semua mobil Mercedes terhubung.

"Jika mobil sudah memiliki sensor yang baik, masuk akal rasanya untuk mencoba, dan mengunakan data yang dihasilkan ketika mengemudi, untuk mempercepat pencarian ruang untuk parkir," ujarnya.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment