Thursday, September 1, 2016

'Motor Listrik Tak Bersuara, Harus Hati-hati'

Jakarta - Motor listrik memang tak memiliki suara seperti motor bermesin konvensional. Untuk itu, diperlukan kehati-hatian.

Program uji coba perilaku berkendara menggunakan motor listrik yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), dihadiri oleh Direktur Jendaral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pudji Hartono. Pudji berkomentar mengenai kesenyapan motor listrik.

Buka hanya datang untuk menghadiri program tersebut, Pudji juga mencoba motor listrik yang disediakan oleh pihak AHM. Dan Pudji berpendapat bahwa untuk mengemudi motor listrik harus berhat-hati.

"Kalau motor baisa kan dari suara juga sudah terasa, ini (motor listrik) tidak ada sama sekali. Jadi dari s egi kehati-hatian itu harus lebih," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (2/8/2016).

Pudji juga mengatakan, masyarakat harus lebih hati-hati dalam menggunakan motor listrik, karena nantinya akan digunakan di jalur umum.

"Karena seperti misalnya katakanlah mainan, itu kan ringan, kalau mainan kan hanya di halaman, tidak ada arus lalu lintas yang melibatkan orang umum. Nah kalau ini sudah berada di jalur lalu lintas umum, melibatkan orang-orang di sekitarnya, jadi harus berhati-hati," tutur Pudji.

Namun Pudji juga menambahkan, faktor kebiasaan nantinya akan menajdikan pengendara motor listrik terbiasa. "Kalau sudah biasa pakai ini (motor listrik), ya pasti tingkat kehati-hatiannya dia miliki," tambah Pudji.

Terlepas dari semua itu, Pudji mengatakan kenyamanan dari motor listrik tidak perlu diragukan lagi. "Sangat nyaman, ringan," ucap Pudji.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment