Tuesday, September 20, 2016

Oli Encer, Daihatsu Jamin Sigra Takkan Overheat

Oli Encer, Daihatsu Jamin Sigra Takkan OverheatJakarta - Astra Daihatsu Motor (ADM) merekomendasikan penggunaan oli yang encer untuk model LCGC 7 penumpang Astra Daihatsu Sigra. Model itu disarankan menggunakan oli dengan kekentalan SAE 0W-20.

Penggunaan oli yang encer itu mungkin akan menimbulkan kekhawatiran bahwa mesin bakal overheat atau mengalami panas berlebih. Namun, Daihatsu menjamin bahwa penggunaan oli tersebut tidak bermasalah dan sudah diuji.

"Tidak dikhawatirkan overheat. Karena pertama overheat itu sendiri terkait dengan proses pendinginan mesin, oli itu terkait dengan proses pelumasan mesin. Memang pelumasan itu sendiri kalau misalkan terlalu tinggi gesekannya, akan menimbulkan panas yang lebih tinggi. Tapi pada spek 0W-20 ini kita sudah confirm, kita sudah coba dan terbukti tidak bermasalah, tidak akan mengakibatkan overheat," kata Technical Service Executive Coordinator ADM Anjar Rosjadi di di Astra International Daihatsu Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Anjar melanjutkan, penggunaan oli yang encer itu akan memperbaiki performa mesin dan efisiensi bahan bakar. Diklaim, dengan menggunakan oli encer itu, mesin akan lebih efisien dalam mengonsumsi bahan bakar, namun tidak mengorbankan performanya.

"Tingkat viskositas ini, bisa meningkatkan efisiensi dan performa mesin itu sendiri. Secara grade kita pakai yang API SN. Itu tingkat API yang tinggi," kata Anjar.

Sementara itu, Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra menjamin penggunaan oli yang encer itu tidak merusak kendaraan. Itu masuk dalam garansi kendaraan yang ditawarkan sampai 100.000 km atau 3 tahun.

"Dijamin, kami berani kasih waranty 100.000. Maslaah oli masuk dalam waranty," tegas Amel.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment