Friday, September 9, 2016

Pabrik Baru Nissan Produksi Transmisi Matik untuk Datsun?

Pabrik Baru Nissan Produksi Transmisi Matik untuk Datsun?Jakarta - Jika coba menjabarkan mobil LCGC yang ada di Indonesia sepertinya hanya Datsun, yang belum memiliki pilihan transmisi matik dan memilih untuk menawarkan transmisi manual.

Namun dengan adanya pabrik terbaru Nissan yang akan memproduksi mesin dan transmisi terbaru. Rasanya besar kemungkinan Nissan akan ikut memproduksi transmisi matik untuk Datsun nih.

"Saat ini Datsun memiliki kapasitas mesin 1.200 cc dengan transmisi manual. Karena produksi untuk Datsun, ya mesin dan transmisi itu," ujar Head of Communication NMI, Hana Maharani, saat dihubungi detikOto, Kamis (8/9/2016).

Kalau matiknya? "Kalau transmisi matik saya belum bisa kasih komentar, kalau i ni diperuntukan untuk matik Datsun. Belum bisa kita konfirmasi detailnya," tambah Hana.

Fumitoshi Yoshikawa, Wakil Presiden Direktur NMI, dalam rilis yang diterima detikOto sebelumnya mengatakan, pabrik mesin dan transmisi terbaru Nissan ini bakal memiliki kualitas global.

"Dengan adanya pabrik baru ini, kami akan mampu memberikan produk terbaik yang sesuai dengan standar sistem produksi, Nissan production way. Kami yakin pabrik ini nantinya akan memproduksi engine dan transmisi berkualitas tinggi, sehingga kami dapat memberikan produk kendaraan terbaik bagi konsumen di Indonesia," tutupnya.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment